www.guusnara.blogspot.com

Klik Codenya Lalu Tekan CTRL + C

Sabtu, 01 September 2012

Memasang Widget Alexa di Blog

Memasang Widget Alexa di Blog ~ Hari baru koin baru, hehe. Nah di awal bulan september ini Guusnara akan memberikan cara mengenai Memasang Widget Alexa di Blog. Disini Guusnara akan memberikan sedikit pengertian mengenai Alexa terlebih dahulu.

Alexa merupakan sistem traffic terbesar di dunia yang berdiri sejak April 1996. Alexa berdiri di bawah naungan amazon.com. Alexa menyediakan informasi diantaranya tentang blog/website termasuk Top Sites, Statistic Traffic Internet dan Related Links. Alexa juga menyediakan banyak produk yaitu Alexa Traffic Widgets, Reviews Widgets dan Alexa Logos. Tak ketinggalan juga Alexa Toolbar yang menyediakan banyak fitur seperti Alexa Traffic Rank, Related Links, Wayback, Search Analytics dan Web Reviews.



Nah sekarang Guusnara akan memberikan step by step Memasang Widget Alexa di Blog.
  1. Masuk ke situs Alexa.com.
  2. Login ke akun anda. Bagi yang belum mempunyai akun Alexa, silahkan Klik register, anda juga bisa login via akun Facebook anda.
  3. Setelah Register atau Login, silahkan Klik "Produts" di bagian kiri atas.
  4. Pada bagian paling bawah klik "See Other Tools for Site Owners"
  5. Klik "Alexa Site Widgets"
  6. Masukkan URL Blog anda, lalu klik "Build Widget"
  7. Copy salah satu Kode Skrip yang anda inginkan ke Gadget Blog anda, dengan cara Pergi ke Blog kalian, Klik "Tata letak" > "Tambah gadget" > "HTML / Java Script", dan masukkan kode yang tadi anda copy sebelumnya. Lalu klik "Simpan"
Untuk cara mengklaim blog anda silahkan ikuti langkah-langkahnya disini >> Memverifikasi ID Alexa Blog (Claim Your Site).

2 komentar:

  1. Lain kali kalau copy paste cantumkanlah link sumber mas. Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini saya isi sesuai yg saya lakukan sendiri dan pake kata-kata sendiri

      Hapus


Dilarang keras untuk berkomentar yang mengandung unsur SARA, SPAM, dan Semacamnya !.Jika terbukti melanggar, komentar akan di closed oleh Admin !. Jikalau anda menemukan Link Download yang mati, silahkan laporkan di "Kontak Kami". Terimakasih !

Kirim Update Artikel dan Software Terbaru Dari "Guusnara | Various Articles and Free Software" Untuk Anda Langsung ke Email Anda, Disini !!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...