www.guusnara.blogspot.com

Klik Codenya Lalu Tekan CTRL + C

Jumat, 07 September 2012

Membuat Spoiler Pada Blog

Membuat Spoiler Pada Blog ~ Pada kesempatan yang baik ini, Guusnara akan memberikan trick untuk menyembunyikan dan menampilkan suatu gambar, tulisan dan semacamnya yang biasanya dikenal dengan nama Spoiler. tentu anda sudah tidak asing lagi kegunaan dari spoiler tersebut. Contohnya seperti dibawah ini.
Ini Namanya Spoiler:
Ini merupakan isi dari spoiler anda yang berupa gambar, tulisan dan semacamnya.
Jika dari anda belum mengetahui cara membuatnya, ikuti langkah-langkah berikut.

  1. Login ke Blogger anda.
  2. Buatlah sebuah post baru.
  3. Pilihlah mode "HTML".
  4. Lalu masukkan kode dibawah ini.
    <div style="margin: 5px 20px 20px;"> <div class="smallfont" style="margin-bottom: 2px;"><b>Ini Namanya Spoiler</b>: <input value="Buka" style="margin: 0px; padding: 0px; width: 55px; font-size: 12px;" onclick="if (this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display != '') { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = ''; this.innerText = ''; this.value = 'Tutup'; } else { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = 'none'; this.innerText = ''; this.value = 'Buka'; }" type="button"> </div> <div class="alt2" style="border: 1px inset ; margin: 0px; padding: 6px;"> <div style="display: none;"> Ini merupakan isi dari spoiler anda yang berupa gambar, tulisan dan semacamnya. <br> </div> </div> </div>
  5. Untuk Tulisan berwarna Orange adalah lebar kotak dan ukuran tulisan spoiler, anda dapat mengaturnya sesuai dengan keinginan anda.
  6. Tulisan yang berwarna Merah anda dapat menggantinya dengan judul spoiler anda.
  7. Lalu tulisan yang berwarna Hijau merupakan bagian yang diklik, anda dapat menggantinya sesuai dengan keinginan.
  8. Dan tulisan yang berwarna Biru isilah deskripsi anda seperti gambar, tulisan dan semacamnya.
  9. Done !!!.
Semoga Trik ini bermanfaat buat anda. Happy Blogging !!!.

0 Komentar:

Posting Komentar


Dilarang keras untuk berkomentar yang mengandung unsur SARA, SPAM, dan Semacamnya !.Jika terbukti melanggar, komentar akan di closed oleh Admin !. Jikalau anda menemukan Link Download yang mati, silahkan laporkan di "Kontak Kami". Terimakasih !

Kirim Update Artikel dan Software Terbaru Dari "Guusnara | Various Articles and Free Software" Untuk Anda Langsung ke Email Anda, Disini !!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...